Berita Popular

    Tidak ada berita populer

Sadewa Sapa Kota di Car Free Day

Sadewa Sapa Kota di Car Free Day

Semarang - Dalam rangka memperkenalkan marketplace bagi UMKM di Jawa Tengah yaitu Cyber UMKM Sadewa Market, Dinas Koperasi UKM Jawa Tengah berkolaborasi dengan PT. Inovasi Mitra Terpadu (IMT) menggelar event Sadewa Sapa Kota di Car Free Day Hari Minggu (13/08) di Kawasan jalan Pahlawan dan Simpanglima Semarang.

Dengan memanfaatkan momen CFD ini, Tim dari Dinas Koperasi UKM dan PT. IMT memperkenalkan dan menginformasikan kepada masyarakat umum dan pedagang yang menggelar dagangannya di Kawasan Simpang Lima, bahwa kini telah diluncurkan sebuah marketplace Cyber UMKM Sadewa Market yang dapat digunakan oleh para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara online. Sadewa Market yang mengusung tagline "Tempat Belanja Online Yang Terpercaya, Lengkap dan Berbudaya" menurut rencana akan diluncurkan secara resmi (Grand Launching) oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada Peringatan HUT Provinsi Jawa Tengah 25 Agustus 2017 di Jepara.

Sadewa Market atau Pasar Daerah Jawa Tengah merupakan suatu platform marketplace bagi UMKM di seputar Jawa Tengah yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan PT.IMT. Sadewa Market telah dilakukan soft launching sebelumnya oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada 27 Maret 2017 lalu.

Adanya sistem yang mirip dengan toko online ini karena pemasaran digital akan mampu memperluas pemasaran produk-produk koperasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah (KUMKM) berkualitas hingga ke mancanegara secara efisien.

Era digital yang saat ini semakin berkembang pesat menuntut para pelaku KUMKM diharapkan tidak hanya mengandalkan showroom untuk memamerkan produk-produk unggulannya. Pelaku KUMKM harus mulai memanfaatkan Cyber KUMKM Sadewa Market untuk memperluas pemasaran produk-produk mereka. Melalui pemasaran online ini, saatnya KUMKM naik kelas. Sadewa Market diharapkan di samping bisa mendata KUMKM, selain fungsi utamanya untuk pemasaran produk KUMKM.

Sebagai informasi, pelaku KUMKM dapat mendaftarkan diri di Sadewa Mart, meng-upload produk-produk unggulan mereka, dan mencatat transaksi di modul pencatatan yang tersedia. Sehingga pemangku kepentingan seperti perbankan atau stakeholder lainnya dapat mencermati transaksi tersebut, kemudian melakukan kerja sama dengan pelaku KUMKM.

Scroll